Pantai Kuta Ditata, Senggigi Terancam Sepi

Semenjak Pantai Kuta di kawasan Mandalika Resort Kabupaten Lombok Tengah menjadi kawasan ekonomi khusus ( KEK ) dianggap memberikan dampak bagi tempat  wisata yang lebih dulu populer di Lombok yaitu senggigi .

“Pasar itu punya kecendrungan dimana kecendrungan itu terdiri dari beberapa fakror salah satunya adalah aksestabilitas,” ungkap JN wirajagat selaku ketua DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia NTB

Ia menambahkan, sejak adanya Lombok International Airport (LIA), membuat wisawatan lebih memilih lokasi wisata yang lebih dekat ketimbang Senggigi. Faktor lainnya ialah keindahan pantai di bagian selatan pulau Lombok tak kalah menarik dengan Senggigi.

“Senggigi saat ini kalah dengan pantai yang ada di selatan,” cetusnya

Dirinya melihat,  saat ini Senggigi mengalami kemunduran sementara Mandalika Resort mengalami kemajuan yang sangat pesat berskala multinasional sehingga pasti infrastrukturnya akan jauh lebih bagus.

“Dengan keadaan yang sudah mulai dilevel orange atau bahkan hampir merah Senggigi tidak berbuat apa-apa maka akan ditinggalkan oleh investor,” jelasnya.

Dirinya meminta pemda Lombok Barat untuk segera membenahi atau membangun ulang kawasan Senggigi. Mengingat kawasan wisata Senggigi merupakan salah satu penyumbang PAD terbesar bagi pemerintah.

Leave a Reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Komentar Anda
Nama Anda